Tutrorial : Gabungkan Foto Kronologi dan Foto Profil


pernah ga kepikiran buat yang seperti di bawah ini?
#foto sesuka anda#

Bakuman timeline



Tonari Timeline




saber Timeline



Pernah kepikiran buat membuat seolah Foto Profil dan Foto Kronologi tampak menyatu?

kali ini ane bakalan ngebahas tentang itu. jadi simak dengan benar. :D

hal hal yang harus di persiapkan
-Photosop [versi berapapun tak jadi masalah]
-seenggaknya mengerti dasar tool-tool Photoshop
-Kopi/teh
-Cemilan
-Rokok n asbak bagi perokok
-Ok saya mulai ngawur , abaikan 3 syarat terbawah XD

tapi sebelumnya download template photoshop yang ane gunakan...

Download
V
V
Click here
(less thatn 300Kb)

Silahkan di download dan extract sesukaanda di mana. Buka, Tes.psd dan Tes1.psd di Photoshop anda.
kita mulai.



Setelah anda buka. seharusnya di file Tes.psd anda melihat 3 garis biru seperti yang ane tunjukkan dengan tanda panah.

Ket :
Tes.psd =>untuk Foto Kronologi
Tes2.psd = > untuk Foto Profile

nah sekarnag buka gambar yang ingin anda gunakan. tak ada batas resolusi karena nanti bakal di susutkan. tp kalau bisa 523x201 Pixel
itu setelah ane pencarian panjang, coba berkali kali, di crop sedikit demi sedikit =..=



Misalnya yang ingin ane gunain itu gambar yang di atas.sekarnag gambar tersebut [Tonari23.jpg] ingin kita masukkan di Tes.psd. caranya klik kiri tahan di Tonari23.jppg lallu geser ke Tes.psd [pengaplikasian  Drag n Drop]



atur besar keclilnya dari sisi yang ane beri tanda lingkaran, jangan menggunakan yang X, biar postur gambar lebih proposional.



bagian yang ane kotakin n ane coret itu nantinya bagian gambar dari Foto kronologi yang bakalan di jadikan foto Profil,

Sudah selesai dengan Foto kronologinya?
sekarang kita ke proses peng copyan sebagian gambar

nah sekang kita geser gambar ke atas menggunakan arow keyboard, ingat jangan menekan arow kanan/kiri cukup ke atas.
ini di maksudkan agar kita mendapat foto Full.



Gunakan Rectangular Marquee Tool untuk menyeleksi area yang ingin kita copy





Gunakan Move tool Drag n drop bagian yang sudah kita seleksi ke Tes2.psd



Atur foro yagn kita pinbdahkan menggunakan tanda yang ane beri lingkaran seperti gambar sebelumnya [agar gambar membesar secara proposional]

Dan kembalikan Foto Kronologi yang sudah kita geser ke atas kembali ke bawah.

Nah Seakarang ktia save dengan nama yang kita mau [*jpg]

dan kita Upload

dan tada...
hasilnya seperti ini




Easy and simple....

#itu bagian  deket mata jadi kelihatan aneh karna garis aslinya ketutupan garis border frame foto Profile
#sebenarnya template yang saya berikan [download] itu template hasil pertama saya, yang tonari timeline. kalau anda mau bisa langsung di gunakan.

Selamat menikmati~
:DD
IT Reksa

Discord#1773

Post a Comment

Previous Post Next Post